Bagaimana Menggunakan EBClick Layanan Perorangan

  1. Memulai
    • REGISTRASI ONLINE
      1. Pergi ke Website Manulife Indonesia di www.manulife-indonesia.com
      2. Klik tombol Masuk pada bagian kanan atas halaman utama website Manulife Indonesia
      3. Pilih EBClick Layanan Perorangan yang diinginkan:
        1. EBClick DPLK - Personal Service
        2. EBClick Group Saving - Personal Service
      4. some_text

      5. Lakukan registrasi dengan mengakses menu Pengguna Baru – Registrasi
      6. some_text
      7. Atau melalui Menu Pengaturan Kata Sandi - Sub Menu Registrasi
      8. some_text

      9. Lengkapi informasi Nomor Peserta dan Tanggal Lahir, kemudian buat Lucky Number Anda. Klik Daftar
      10. Klik tombol Lanjutkan di halaman Registrasi Berhasil. Kata Sandi akan secara otomatis dikirimkan melalui alamat email dan nomor telepon selular yang terdaftar di sistem kami
      11. Masa berlaku Kata Sandi adalah 3 (tiga) hari sejak dikirimkan ke alamat email atau nomor telepon selular Anda
    • AKTIVASI AKUN
      1. Pilih Layanan EBClick Perorangan yang akan diaktivasi
      2. Klik Login
      3. Klik Setuju dihalaman Pernyataan Hukum dan Kondisi Penggunaan
      4. some_text

      5. Lengkapi informasi yang dibutuhkan di halaman Aktivasi Akun dan klik tombol Aktivasi
        1. Kata Sandi Lama: Kata Sandi yang Anda terima melalui Alamat Email atau Nomor Telepon Selular
        2. Kata Sandi Baru: Kata Sandi yang Anda buat sendiri dan digunakan untuk Login ke EBCLick Layanan Perorangan berikutnya
        3. Lucky Number: adalah angka acak yang Anda buat, terdiri dari minimal 8 angka dan maksimal 15 angka tanpa karakter non numerik ataupun spesial karakter lainnya.
    • LOGIN
      1. Pilih Layanan EBClick Perorangan yang dikehendaki
      2. Masukkan Nomor Peserta dan Kata Sandi Anda kemudian klik tombol Masuk
      3. Selamat menikmati layanan EBClick Perorangan
    • UBAH KATA SANDI
      1. Login ke EBClick Layanan Perorangan
      2. Pilih menu Pengaturan Kata Sandi Sub Menu Ubah Kata Sandi dan lengkapi informasi yang dibutuhkan
      3. Kata Sandi baru Anda akan secara otomatis dikirimkan ke alamat email dan ke nomor telepon yang telah didaftarkan di sistem kami
    • ATUR ULANG KATA SANDI
      1. Pilih menu Pengaturan Kata Sandi sub menu Atur Ulang Kata Sandi pada Halaman Utama
      2. Lengkapi informasi yang dibutuhkan di halaman Atur Ulang Kata Sandi dan selalu ingat Lucky Number Anda
      3. Kata Sandi baru Anda akan secara otomatis dikirimkan ke alamat email dan ke nomor telepon yang telah didaftarkan di sistem kami
  2. Melihat Informasi Akun Anda
    • KOTAK MASUK
      1. Login ke EBClick Layanan Perorangan.
      2. Inbox akan menampilkan riwayat permintaan Anda 14 hari terakhir dan menampilkan informasi terbaru mengenai DPLK – GS Manulife Indonesia dalam Berita Terkini
    • DATA PRIBADI
      1. Login ke layanan EBClick Perorangan Anda
      2. Pilih menu Data Pribadi
      3. Anda dapat mengetahui informasi yang terdaftar seputar Data Pribadi, Ahli Waris, Alamat dan Nomor Telepon
    • INFORMASI SALDO
      1. Login ke layanan EBClick Perorangan Anda
      2. Pilih Menu Informasi Saldo
    • ARAHAN INVESTASI
      1. Login ke layanan EBClick Perorangan Anda
      2. Pilih Menu Arahan Investasi
    • RINCIAN TRANSAKSI
      1. Login ke Layanan EBClick Perorangan Anda
      2. Pilih Menu Rincian Transaksi
      3. Rincian transaksi akan menampilkan transaksi Anda dalam kurun waktu maksimal 6 (enam) bulan sesuai keinginan Anda
    • INFORMASI KLAIM
      1. Login ke layanan EBClick Perorangan Anda
      2. Pilih menu Informasi Klaim Sub Menu Status Klaim mengetahui status transaksi klaim Anda dan informasi ketidaklengkapan dokumen (jika ada)
      3. Pilih Menu Informasi Klaim Sub Menu Klaim Terakhir untuk mengetahui informasi rincian / detail transaksi klaim terakhir Anda
    • LAPORAN KEUANGAN PRIBADI
      1. Login ke layanan EBClick Perorangan Anda
      2. Pilih Menu Laporan Keuangan Pribadi
      3. Laporan Keuangan Pribadi adalah laporan mengenai akumulasi saldo dan transaksi yang terjadi pada periode 6 (enam) bulanan. Rentang maksimum periode laporan yang diijinkan untuk dapat anda unduh adalah 2 Tahun ke belakang saja
      4. Pilih periode dan tahun yang diinginkan, klik unduh
      5. Periksa laporan permintaan di Kotak Masuk EBClik Anda
    • BUKTI POTONG PAJAK
      1. Login ke layanan EBClick Perorangan Anda
      2. Pilih menu Bukti Potong Pajak
      3. Pilih periode yang tersedia, klik unduh
      4. Periksa laporan permintaan di Inbox EBClik Anda
  3. Informasi Lainnya
    • KALKULATOR
      1. Pergi ke Website Manulife Indonesia di www.manulife-indonesia.com
      2. Klik tombol Masuk pada bagian kanan atas halaman utama website Manulife Indonesia
      3. Pilih EBClick Layanan Perorangan yang diinginkan
      4. Pilih menu Kalkulator
    • HARGA NILAI TUKAR
      1. Pergi ke Website Manulife Indonesia di www.manulife-indonesia.com
      2. Klik tombol Masuk pada bagian kanan atas halaman utama website Manulife Indonesia
      3. Pilih EBClick Layanan Perorangan yang diinginkan
      4. Pilih menu Nilai Tukar
    • HARGA UNIT
      1. Pergi ke Website Manulife Indonesia di www.manulife-indonesia.com
      2. Klik tombol Masuk pada bagian kanan atas halaman utama website Manulife Indonesia
      3. Pilih EBClick Layanan Perorangan yang diinginkan
      4. Pilih menu Harga Unit
    • SAYA INGIN MENCARI
      1. Pergi ke Website Manulife Indonesia di www.manulife-indonesia.com
      2. Klik tombol Masuk pada bagian kanan atas halaman utama website Manulife Indonesia
      3. Pilih EBClick Layanan Perorangan yang diinginkan
      4. Akses ke menu Saya Ingin Mencari
      5. Melalui menu ini anda dapat mengakses sub menu:
        1. Tanya Jawab : Pertanyaan dan Jawaban yang sering diajukan terkait dengan produk DPLK dan Group Saving
        2. Bulletin: Fasilitas untuk mengakses dan atau mengunduh Buletin Mapan dan Buletin Investasi
        3. Peraturan: Peraturan dan Undang – undang terkait produk DPLK dan Group Saving
        4. Formulir dan Unduh: Fasilitas untuk mengunduh formulir DPLK dan Group Saving
        5. Bagaimana menggunakan EBClick: Fasilitas untuk mempelajari langkah – langkah menggunakan EBClick Layanan Perorangan
  4. Tanya Jawab
    • Apa yang dimaksud dengan EBClick Layanan Perorangan?
      1. EBClick Layanan Perorangan adalah layanan online untuk peserta DPLK – GS Manulife Indonesia
      2. Anda dapat memeriksa informasi dan mengelola program anda dimana pun dan kapan pun
    • Mengapa saya tidak dapat melakukan registrasi online?
      1. Pastikan Anda sudah terdaftar sebagai peserta DPLK – GS Manulife Indonesia dan sudah mendaftarkan alamat email dan atau nomor telepon selular Anda
      2. Pastikan Anda belum pernah melakukan registrasi dan melakukan aktivasi di EBClick Layanan Perorangan versi baru sebelumnya
    • Apa yang harus saya lakukan setelah registrasi ke EBClick Layanan Perorangan?
      1. Segera lakukan aktivasi sesaat setelah Anda menerima Kata Sandi yang akan dikirimkan ke alamat email dan atau nomor telepon selular yang didaftarkan di sistem kami
    • Mengapa saya tidak menerima Kata Sandi?
      1. Pastikan alamat email dan atau nomor telepon selular yang Anda daftarkan valid
      2. Cek spam atau junk mail di Kotak Masuk email Anda
    • Mengapa saya tidak bisa menggunakan Kata Sandi?
      1. Pastikan Anda memasukkan Kata Sandi yang diterima melalui alamat email dan atau nomor telepon selular Anda
      2. Pastikan Kata Sandi yang Anda masukkan belum melewati batas waktu yang diperbolehkan
      3. Kata Sandi hanya akan berlaku 3 hari sejak dikirimkan ke alamat email dan atau nomor telepon selular yang terdaftar
    • Mengapa saya tidak dapat mengubah Kata Sandi?
      1. Pastikan Anda memasukkan Kata Sandi sesuai dengan format yang berlaku
      2. Format Kata Sandi yang berlaku terdiri dari minimal 8 (delapan) karakter dan maksimal 15 (lima belas) karakter dan harus mengandung minimal 1 (satu) huruf besar, 1 (satu) huruf kecil dan 1 (satu) karakter numerik
      3. Pastikan Anda tidak melakukan pengubahan Kata Sandi dalam kurun waktu 1 x 24 jam sebelumnya
    • Berapa kali saya diizinkan untuk mengubah Kata Sandi?
      1. Anda diizinkan untuk mengubah Kata Sandi maksimal 1 (satu) kali dalam 1 (satu) hari
    • Apa yang harus dilakukan jika saya lupa Kata Sandi?
      1. Silakan menggunakan fasilitas Atur Ulang Kata Sandi di Halaman Utama EBClick Layanan Perorangan
      2. Pastikan Anda sudah berhasil melakukan aktivasi sebelum menggunakan fasilitas Atur Ulang Kata Sandi
    • Mengapa saya tidak bisa melakukan aktivasi?
      1. Pastikan Anda sudah berhasil melakukan registrasi dan menerima Kata Sandi melalui alamat email dan atau nomor telepon selular yang Anda daftarkan
      2. Pastikan Kata Sandi Anda belum habis masa berlakunya
    • Apa yang dimaksud dengan Lucky Number?
      1. Lucky Number adalah angka acak yang anda buat untuk memenuhi syarat proses registrasi online EBClick Layanan Perorangan
      2. Format Lucky Number yang berlaku adalah terdiri dari minimal 8 (delapan) angka dan maksimal 15 (lima belas) angka tanpa karakter non numerik atau spesial karakter lainnya
    • Kapan saya menggunakan Lucky Number?
      1. Lucky Number akan digunakan saat melakukan aktivasi akun dan atur ulang kata sandi
    • Dimana saya bisa melihat hasil dari permintaan saya?
      1. Anda dapat memeriksa status permintaan Anda di EBClick Kotak Masuk. Kotak Masuk akan muncul setelah Anda berhasil melakukan login atau klik tombol Home jika Anda sudah melakukan login
    • Mengapa saya tidak dapat mengakses laporan yang sudah diunduh di Kotak Masuk saya?
      1. Pastikan program Adobe Acrobat Reader sudah terdaftar pada perangkat elektronik anda
      2. Format Laporan yang di unduh ke Kotak Masuk anda berbentuk PDF
      3. Bukalah laporan yang telah diunduh sesegera mungkin, karena setelah 14 hari laporan akan dihapus dari Kotak Masuk secara otomatis
    • Apa itu Berita Terkini?
      1. Berita Terkini adalah Informasi yang akan Anda terima secara langsung di Kotak Masuk terkait produk DPLK & Group Saving Manulife Indonesia Anda
    • Bagaimana cara keluar dari EBClick?
      1. Anda dapat menekan Tautan logout pada sisi kanan atas layar Anda untuk keluar dari EBClick.